Hosting gratis di Hostinger akan Ditutup

Bagi para pemburu hosting gratisan nama hostinger ataupun idhostinger pastinya merupakan salah satu hosting yang cukup dikenal. Dahulu bisa dibilang sangat banyak mereka yang memakai hosting gratis dari hostinger ini. Namun kalau tidak salah setahun yang lalu (tahun 2017) mereka menutup pendaftaran hosting gratis nya. Dan untuk akun akun lama yang masih menggunakan hosting gratis masih bisa dipakai.

Namun baru baru ini tepatnya tanggal 14 september 2018 mereka mengumumkan akan meniadakan hosting gratis di hostinger 2 bulan lagi. Ini artinya bagi mereka yang masih menggunakan hosting gratis maka 2 bulan lagi sudah tidak bisa memakainya lagi dan webnya akan ditutup.

Melalui emailnya sendiri hostinger memberikan 2 pilihan agar web kita yang saat ini masih menggunakan layanan hosting gratis hostinger agar tetap aktif setelah 2 bulan ke  depan. Dua pilihan tersebut adalah sebagai berikut :


  • Upgrade ke layanan berbayar dari hostinger. Dengan melakukan upgrade ke layanan berbayar maka website kita masih akan tetap aktif.
  • Memindah ke layanan hosting 000webhost. Jika kita masih merasa belum mapu untuk membayar upgrade ke layanan premium hostinger maka hostinger menyarankan agar kita berpindah ke layanan hosting gratis yang mmasih sati induk perusahaan dengan mereka yakni 000webhost.
Sebenarnya masih ada alternatif lainnya sih misalnya saja berpindah ke layanan hosting lainnya yang berbayar maupun gratis. Kita bisa memilih layanan hosting yang lebih murah dan bagus dari hostinger misalnya.


Berikut ini adalah isi email dari hostinger terkait dengan penutupan layanan hosting gratis mereka :


Layanan hosting gratis di Hostinger telah kami hentikan hampir setahun lebih. Pada dasarnya, layanan ini telah dipindahkan ke platform yang lebih canggih dan layak - 000webhost.com.

Platform hosting gratis di Hostinger telah ditiadakan. Hal ini disebabkan karena hardware yang sudah bermur dan infrastruktur yang kompleks. Oleh sebab itu, kami akan menonaktifkan layanan hosting gratis Hostinger dalam waktu 2 bulan.
Namun, jangan khawatir! Kami menawarkan 2 pilihan bagi Anda yang ingin tetap menggunakan layanan hosting kami:
 
 

Manfaatkan penawaran spesial premium

Upgrade tampilan dan fungsi website Anda menjadi lebih profesional dengan berbagai fitur.Jika saat ini Anda baru mengelola satu website, maka Anda bisa menikmati paket hosting seharga Rp. 4275.00 atau web hosting yang sepenuhnya unlimited seharga Rp. 7219.00.
LIHAT PENAWARAN UPGRADE
 
 

Tetap menggunakan layanan hosting gratis

Jika ingin tetap menggunakan hosting gratis untuk website, Anda bisa mengakses 000webhost. Pindahkan website Anda saat ini juga ke platfom yang baru. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa mengecek beberapa artikel terkait di halaman Pengetahuan Dasar.
TETAP GUNAKAN HOSTING GRATIS
 
Jika Anda tidak mentransfer website dalam waktu dua bulan, maka situs dan semua data terkait akan dihapus dari server kami tanpa bisa direstore.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara – Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Mendaftar Sebagai Driver Shopee Food

Mempromosikan Blog Anda Melalui Forum

Keuntungan dan Kerugian Bayar DP Tinggi, Baca Sebelum Beli Mobil!