SehatQ.Com Konsultasi Dokter Secara Mudah dan Efisien

 


Bertanya ke orang yang lebih ahli merupakan salah satu cara yang paling tepat ketika kita mengalami sebuah problem yang tidak kita pahami. Apalagi jika masalah tersebut menyangkut hal yang vital bagi kita seperti masalah kesehatan misalnya. Untuk masalah beberapa masalah kesehatan sebaiknya kita tindakan sendiri secara serampangan, Karena jika hal tersebut kita lakukan maka dikhawatirkan tindakan kita ini justru membahayakan kita sendiri. Bisa saja masalah kesehatan kita menjadi lebih parah atau bahkan timbul masalah kesehatan lainnya sebagai efek samping penanganan yang tidak tepat. Bahkan dalam kondisi yang lebih ekstrim penanganan masalah kesehatan yang tidak tepat bisa saja membahayakan nyawa kita.

Jika kita mengalami masalah kesehatan tentunya akan lebih baik untuk berkonsultasi dengan ahlinya dalam hal ini dokter. Apalagi saat ini untuk melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter sudah lebih mudah untuk dilakukan. Selain saat ini jumlah dokter sudah lebih banyak dibandingkan beberapa tahun yang lalu, cara melakukan konsultasinyapun sudah lebih beragam caranya. Selain kita bisa berkonsultasi secara langsung atau tatap muka dengan dokter kita juga bisa melakukan konsultasi secara online. 

Konsultasi secara online saat ini sudah sangat memungkinkan untuk dilakukan kare sudah cukup banyak platform yang menyediakan sarana untuk melakukan hal tersebut. Satu diantara beberapa platform yang menyediakan layanan konsultasi online dengan dokter adalah SehatQ. 

SehatQ yang bisa diakses melalui aplikasi maupun website yang beralamat di SehatQ.Com ini memiliki beberapa fitur yang memungkinkan kita bertanya seputar keluhan kesehatan yang kita alami. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

Chat Dokter

Chat dokter adalah salah satu fitur yang memfasilitasi kita untuk bisa melakukan konsultasi secara online dengan dokter. Metode yang digunakan pada chat dokter sehatq ini salah satunya adalah menggunakan video chat. Lewat chat dokter ini kita bisa bertanya berbagai keluhan kesehatan yang sedang kita alami kepada dokter dokter yang ada. Dan dokter yang akan kita jadikan tempat konsultasi secara online ini bisa kita pilih sendiri sesuai dengan keluhan kesehatan yang sedang kita alami. Hal ini karena dokter yang ada di chat dokter sehatq terdiri dari dokter dengan spesialisasi yang berbeda beda. Salah satu hal yang cukup diunggulkan di chat dokter sehatq ini adalah kita tak harus membayar untuk melakukan konsultasi online ini.

Forum

Jika kita mempunyai satu atau dua pertanyaan yang akan kita tanyakan kepada dokter maka kita juga bisa menggunakan fitur forum tanya dokter yang ada pada SehatQ. Berbeda dengan chat dokter yang konsultasinya dilakukan dengan video chat, di forum tanya dokter ini baik pertanyaan maupun jawaban dilakukan secara tertulis. Karena pertanyaan dan jawaban sifatnya tertulis dan terdokumentasikan dengan baik di forum sehatq maka kita juga bisa menyimak tanya jawab yang sudah ada sebelumnya. Dengan melakukan hal ini kita cukup menghemat waktu jika memiliki problem kesehatan yang sama.

Booking Dokter

Tak semua konsultasi dengan dokter bisa dilakukan secara online. Untuk beberapa kondisi yang memerlukan pemeriksaan fisik maka kita harus datang langsung ke tempat dokter. Dan ternyata untuk konsultasi secara langsung dengan dokter ini sehatq juga memfasilitasinya dengan adanya fitur booking dokter. Melalui booking dokter yang ada di SehatQ kita bisa memilih dan menghubungi dokter untuk membuat janji / melakukan penjadwalan konsultasi secara langsung ke tempa dokter tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara – Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Mendaftar Sebagai Driver Shopee Food

Mempromosikan Blog Anda Melalui Forum

Keuntungan dan Kerugian Bayar DP Tinggi, Baca Sebelum Beli Mobil!