Pemanas air gas VS elektrik



Untuk rumah yang berada diwilayah dingin, memiliki air panas sesuai permintaan merupakan sebuah kebutuhan. Dengan water heater yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan air panas rumah kalian, waktu mandi saat cuaca sedang dingin seperti di saat pagi hari bukan lagi urusan yang ditakuti, mandi pagi hari sebelum pergi kekantor dan sekolah bukanlah hal yang sulit setelah ada air panas. Namun menggunakan air panas ternyata menambah pengeluaran yang cukup besar. Faktanya, bahwa pemanas air adalah pengeluaran rumah tangga terbesar kedua antara 14-18 persen dari total tagihan utilitas rumah. Jika kalian menginginkan keseimbangan yang tepat antara kinerja yang dapat diandalkan dan pemanas air yang hemat biaya, maka kalian perlu mengevaluasi dengan cermat semua opsi sebelum membeli water heater yang tepat untuk rumah kalian. Salah satu dilema terbesar saat kalian membeli water heater adallah kalian harus memili pemanas air bertenaga listrik atau gas. Untuk membantu kalian memilih water heater untuk rumah kalian, kami akan memberi tahu kalian beberapa kelebihan dari kedua jenis pemanas. Semoga pengetahuan yang kalian peroleh dari artikel ini akan membekali kalian dengan pengetahuan yang benar sehingga kalian bisa mengevaluasi sendiri jenis water heater mana yang terbaik untuk rumah kalian.

Kelebihan memilih pemanas air listrik

  • Kenyamanan dan Kemudahan Penggunaan

Pemanas air listrik umumnya lebih mudah digunakan dibandingkan dengan pemanas bertenaga gas. Alasannya, peralatan tersebut hanya beroperasi dengan tenaga listrik sehingga kalian tidak perlu khawatir untuk menyalakan gas untuk memulai operasi pemanas airnya.

  • Desain Ringkas dan Hemat Ruang

Karena beroperasi murni dengan listrik, pemanas air listrik lebih kompak jika dibandingkan dengan pemanas air gas dengan kapasitas yang sama. Selain itu, mereka tidak memerlukan ventilasi untuk gas buangan sehingga kalian memiliki lebih banyak pilihan tempat untuk memasangnya. Desainnya yang ringkas membuatnya ideal untuk rumah dengan ruang yang agak terbatas.

  • Biaya Instalasi Lebih Mudah dan Lebih Rendah

Karena pemanas air listrik tidak membutuhkan ventilasi, memasangnya di rumah kalian jauh lebih mudah dibandingkan dengan proses pemasangan yang bertenaga gas. Sebaliknya, memasang pemanas air gas biasanya mengharuskan kalian memasang sistem ventilasi baru karena sistem ventilasi yang ada mungkin tidak memadai karena tingkat konsumsi gasnya yang tinggi. Dengan demikian, pemanas listrik juga memiliki keuntungan dalam hal biaya pemasangan.

  • Anda tidak akan pernah kehabisan air panas

Selama rumah kalian memiliki sambungan listrik, kalian tidak akan pernah kehabisan air panas dengan pemanas air listrik kecuai kalian mengalami pemadaman listrik.

Kelebihan memilih pemanas air gas

  • Pemanasan cepat / Tingkat pemulihan tinggi

Pemanas air gas dikenal dua kali lebih cepat dalam memanaskan air daripada model listrik. Ini karena pemanas bertenaga gas memiliki tingkat pemulihan yang lebih tinggi (jumlah air yang dapat dipanaskan hingga suhu tertentu dalam periode waktu tertentu) dibandingkan dengan pemanas listrik. Hal ini membuat mereka ideal untuk keluarga dengan anggota keluarga yang banyak.

  • Biaya pengoperasian lebih rendah

Harga gas lebih murah daripada listrik. Ini berarti pemanas gas memiliki biaya pengoperasian yang lebih rendah dibandingkan dengan model yang menggunakan listrik untuk memanaskan air. Meskipun biaya awal untuk memasang pemanas air gas cukup tinggi, penggunaan pemanas jenis ini akan lebih ekonomis dalam jangka panjang.

  • Mereka dapat bekerja bahkan tanpa listrik

Satu keuntungan besar dari pemanas air berbahan bakar gas dibandingkan yang bertenaga listrik adalah bahwa mereka dapat beroperasi bahkan tanpa listrik. Ini berarti bahwa bahkan selama pemadaman listrik, kalian tetap bisa mandi dengan menggunakan air panas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Mencolok Dari Perbedaan Mobil Toyoya Raize yang Terbaru

Mempromosikan Blog Anda Melalui Forum