Perbedaan Mencolok Dari Perbedaan Mobil Toyoya Raize yang Terbaru

 Jika kita bahas mengenai berita otomotif mobil terbaru  PT. Toyota Astra Motor telah secara resmi menhadirkan dan juga memasarkan Raize tipe GR sport yang pastinya lebih canggih dan lebih cepat dari yang dijadwalkan ke pasar dalam negeri. Mobil berjenis SUV hadir untuk melengkapi varian sebelumnya yaitu varian 1.0 turbo yanh keluar lebih dulu di bulan april pada tahun 2021. Kemuculan tipe terbarunya menjadikan mobil ini di jual dengan empat varian tipe dan tersedia dalam dua pilihan mesin. Bila kita lihat lagi lebih rinci, ternyata untuk mobil toyota raize dengan tipe GR sport yang tipe G ini ada selisih harga yang cukup jauh yaitu mencapai 12 juta rupiah, dari perbedaan harga tersebut kira-kira apa saja keistimewaannya ya?

Menurut Anton Jimmi Suwandy selaku direktur pemasaran dari PT. Toyota Astra Motor mengatakan untuk tipe GR sport ini, mobilnua mendapatkan sentuhan kosmetik yang lebih terlihat sporty pada bagian eksterior dan juga pada bagian interiornya. Lebih rincinya pada bagian eksterior mobil ini sudah terdapay lampu daytime running light atau DRL dan juga LED untuk lampu seinnya. Selain itu untuk bagian ban mobilnya juga sudah di chat dengan warna hitam, sedangkan untuk tipe G ini masih berwarna silver. Pada bagian bempernya, tarikan garis eksteriordan juga model pelennya memang tidak terlalu jauh berbeda. Pada dimensi mobilnya juga tetap sama yaitu dengan panjang 4.030 mm, lebarnya sebesar 1.710 mm, dan tingginya yang mencapai 1.635 mm.

Jika kita bahas ke bagian dalam dari interiornya beberapa perbedaan jadi semakin terasa. Untuk toyota raizer GR Sport jok mobilnya sudah dilengkapi dengan material kombinasi fabric dan kulit yang warnanya hitam. Kemudian untuk bagian lingkar kemudinyabjuha sudah di balut menggunakan bahan kulit. Supaya bisa menambahkan sensasi saat berkendara, untuk varian ini juga sudah disematkan paddle shift pada bagian belakang setirnya. Tidak sampai disitu, terdapat juga power mode switch yang berfungsi untuk membuat mesin jadi lebih agresif lagi saat di pacu. Sedangkan pada tampilan panel instrumentnya baik untuk tipe 1.0 Turbo G atau pada tipe GR sport keduanya sudah sama-sama menggunakan monitor TFT 7 inchi. Kemudian di dalam mobilnya juga sudah dilengkapi juga dengan tombol start dan stop engine, dan Ac yang digital. Perbedaan antara varian 1.0 turbo GR Sport dan juga GR Sport TSS yaitu adanya tambahan berupa vitur audio adaptive headlight. Hadirnya fitur yang satu ini akan membuat sorotan lampu utama bisa menyesuaikan tingkat pancaran dari cahayanya menyesuaikan dengan kebutuhan saat mengemudi.

Pada bagian keamanannya mobil Toyota Raize GR Sport ini jadi semakin lengkap karena sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense ( TSS) yang di dalamnya meliputi adaptive cruise control, pre colision system, pedal misoperation control, front deparature alert, rear traffic alert, lade deparature assist, dan juga blind spot monitoring. Lalu untuk tipe GR Sport Toyota Safety Sense ini sudah punya 6 buah air bags. Padahal untuk Toyota raize lainnya hanya memiliki dua airbag saja untuk pengemudibdan juga penumpang yang ada didepan. Walaupun begitu Anda tidak usah khawatir karena untuk varian Toyoya Raize yang ada di varian terbawah ini sudah ada juga fitur hill start assist, rear prking sensor, ABS, rear camera, vehicle stability control, hingga alarm dan immobilizer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara – Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Mendaftar Sebagai Driver Shopee Food

Mempromosikan Blog Anda Melalui Forum

Keuntungan dan Kerugian Bayar DP Tinggi, Baca Sebelum Beli Mobil!